Xiaomi Rilis Produk Terbarunya, Mi 5S dan Mi 5S Plus

Xiomi akhirnya merilis dua produk barunya yang selama ini menjadi rumor di media. Mi 5s dan Mi 5s plus diperkenalkan kemarin. Dua smartphone ini akan menjadi andalan baru xiaomi di kelas high end smartphone. Sesuai dengan namanya, dua varian Mi5 ini sepertinya memang menjadi penerus dari Mi5. Mi5 sendiri sudah dirilis pada bulan April lalu. Seperti apa spesifikasi duo smartphone ini?

mi5s

Spesifikasi Mi 5s 

Smartphone ini memiliki desain aluminium unibodi dengan bagian luar melengkung. Mi 5s dibekali dengan chipset Snapdragon 821. Untuk RAM dibenamkan 4G RAM dan penyimpanan 128G dan versi 64G. Ruang penyimpanan yang besar ini akan memanjakan anda yang gemar menyimpan file di smartphone. Kamera di Mi 5s menggunakan kamera single IMX378 beresolusi 12MP sedangkan bagian depan dibekali 4MP dengan teknologi ultrapixel. Teknologi Sense Id dan fingerprint  sensing berbasis ultrasonic dari Qualcomm digunakan dalam varian Mi 5s dan Mi 5s plus ini. Mi 5s masih menggunakan layar yang sama dengan Mi5, yaitu layar berukuran 5.15 inchi dengan resolusi Full HD. Mi 5s juga mengusung teknologi port USB Type C dengan Quick Charge yang diklaim membuat pengisian daya lebih cepat. Sedangkan untuk baterai, Mi 5s menggunakan baterai 3200 mAh. Terkait harga varian ini, xiaomi akan menjual Mi 5s 4G/64G dikisaran harga USD 300. Sementara untuk varian Mi 5s 4G/128G akan dijual dengan kisaran harga USD 345.

mi5splus1

Spesifikasi Mi 5s Plus

Mi 5s plus menggunakan chipset yang sama, yaitu snadragon 821. Perbedaannya terletak pada RAM yang digunakan. Mi 5s plus menggunakan 2 varian RAM, yaitu 4G RAM dan 6G RAM. Selain itu, perbedaan lainnya terletak pada layar. Mi 5s plus menggunakan layar 5.7 inchi dengan resolusi Full HD. Mi 5s plus juga dibekali dengan dual camera dengan sensor 13 MP dari Sony. Kamera ini diklaim mampu mengabadikan foto dengan detail yang sangat baik. Ukuran sensor ini juga diklaim lebih besar daripada iPhone 6S sehingga kemungkinan hasilnya pun lebih tajam. Mi 5s plus juga mempunyai baterai dengan daya lebih besar, yaitu 3700 mAh. Teknologi NFC juga dibenamkan dalam produk baru ini. Harga mi 5s plus varian 4G/64G dijual dengan kisaran harga USD 345, sedangkan varian 6G/128G akan dijual dengan harga USD 389.

Anda tertarik? Siap – siap untuk mendapatkan smartphone mewah ini. Kapan varian baru Mi 5s ini akan masuk ke Indonesia, belum ada kabar pastinya. Ditunggu saja.