Plakat

Warung Makan Pak Padmo Tawangmangu

Warung Makan Pak Padmo

Warung Makan Pak Padmo

Tawangmangu memiliki tempat kuliner yang sangat banyak. Bukan hanya yang terletak di jalanan utama. Salah satu tempat kuliner di Tawangmangu yang melegenda adalah warung Pak Padmo. Warung ini tidak terletak di pinggir jalan. Untuk sampai kesana, anda harus masuk sekitar 100 m dari jalan raya Tawangmangu. Melewati jalan sebelah barat Gedung Muhammadiyah Tawangmangu, ke selatan.

Sepintas warung ini terlihat seperti rumah biasa. Tidak tampak seperti warung kebanyakan. Hanya plakat kecil sebagai penanda terpasang di dekat warung ini. Baru ketika masuk, terlihat “wajah” warungnya. Ada tempelan bertuliskan menu khas warung ini. Ada juga daftar menu lengkap, baik menu makan atau minuman. Warung ini memang menyatu dengan rumah pemiliknya. Tak heran kalau anda masuk kesini serasa berada di dalam rumah.

Plakat

Plakat

Warung Pak Padmo ini mempunyai menu khas, yaitu timlo,rawon atau pecel. Beberapa hari yang lalu saya mencoba menu timlo. Cocok dengan udara tawangmangu yang dingin. Disuguhkan agak panas, beraroma lezat dan rasanya enak. Beragam makanan kecil dan gorengan bisa menjadi teman makan anda. Yang saya suka dari warung ini adalah gorengan jeroan ayam. Dimakan bersama seporsi timlo menambah rasa yang sangat enak.

Timlo Pak Padmo

Timlo Pak Padmo

Soal harga, lumayan bersahabat, tidak murah dan tidak mahal sekali. 2 porsi timlo, 2 es teh dan 2 tusuk jeroan ayam saya bayar 36 ribu rupiah. Kalau anda sedang mempunyai acara besar, jangan khawatir, warung ini bisa menjadi salah satu referensi, karena melayani pemesanan.

Selain sate kelinci yang terkenal di tawangmangu, cobalah makanan yang satu ini. Warung ini sangat terkenal di tawangmangu. Kalau anda kesulitan mencarinya, cobalah bertanya kepada orang – orang di sekitar jalan raya tawangmangu. Jangan sampai anda belum mencobanya, warung makan enak yang enak di tawangmangu ini.