Rujak Es Krim

Rujak Es Krim Kraton Solo yang Segar dan Nikmat

Rujak Es Krim

Rujak Es Krim Kraton Solo

Rujak adalah makanan yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Makanan berasa khas pedas ini hampir bias dijumpai di banyak wilayah negara kita. Selain segar, makanan yang satu ini juga banyak manfaatnya. Salah satunya adalah vitamin C yang berguna bagi tubuh kita.

Rujak terbuat dari buah – buahan. Seperti nanas, mangga, bengkoang dan papaya. Bisa juga ditambahkan buah lain, tergantung selera. Bahan yang lainnya adalah sambal. Sambal inilah yang memberikan sensasi rasa di lidah kita. Rasa pedas yang dibumbui sedikit buah asam menambah rasa rujak jadi semakin ramai dan segar.

Penjual Rujak

Penjual Rujak Es Krim

Ada satu jenis rujak yang baru saja saya temukan di kota Solo. Rujak es krim namanya. Rujak ini tidak bisa kita temukan di sembarang tempat, karena penjualnya hanya tertentu. Hari ini saya berkesempatan merasakan rujak es krim di kawasan Kraton Surakarta. Tepatnya di dekat jalan masuk keraton dari gapura barat. Untuk sampai kesana, anda dapat melewati jalan masuk ke arah kraton kemudian mengambil arah kiri mengikuti jalan memutar dan menuju ke jalan gapura barat keratin. Letaknya persis di pinggir gapura barat kraton.

Gapura Barat Kraton

Gapura Barat Kraton Solo

Rujak es krim kraton ini lain dari rujak biasanya. Ada tambahan kacang yang membuat rasa rujak es krim ini terasa gurih. Es krim menjadi tambahan terakhir. Es krim yang dicampur rujak membuat rasa rujak benar benar lain dari rujak yang lainnya. Nikmat, dingin, segar dan sedikti pedas itu yang saya rasakan.. Apalagi pada cuaca seperti sekarang ini yang panas rujak es krim bisa menjadi pilihan anda.

Rujak es krim keraton ini sudah ada sejak kurang lebih 3 tahun yang lalu. Menurut penjual rujak es krim ini, dirinya belajar membuat rujak es krim dari Jogja. Daerah Pakualaman tepatnya. Setiap hari rujak es krim dijual mulai pukul 10 pagi sampai jam 5 sore. Harganya pun sangat murah dikantong. Satu porsi rujak es krim dijual dengan harga Rp.6.000,-. Murah bukan? Kalau anda sedang di Solo, silahkan mencoba rujak yang berbeda dari rujak lainnya ini, Rujak Es Krim Kraton Solo.