Microsoft One Drive

Ruang Penyimpanan Microsoft One Drive Dikurangi Dari 15G Menjadi 5G

Microsoft One Drive

Microsoft One Drive

Kabar kurang menyenangkan datang dari microsoft. Terkhusus bagi anda pengguna ruang penyimpanan online microsoft one drive. Baru – baru ini microsoft mengumumkan akan mengurangi space penyimpanan tidak lebih dari 5G. Selama ini pengguna One Drive mendapatkan bonus ruang penyimpanan hingga 15G. Melalui email yang dikirimkan kepada para penggunanya, one drive mengumumkan pengguna tidak akan mendapatkan bonus penyimpanan sebesar 10G.

Tidak banyak pengguna microsoft, khususnya Windows 10 Mobile ataupun Windows Phone yang senang dengan berita ini. Karena microsoft kini hanya memberikan slot 5G ruang penyimpanan gratis. Kalau anda ingin menyimpan lebih dari 5G, anda harus merogoh kocek anda untuk membayar kelebihan ruang penyimpanan tersebut. Artinya bagi anda yang mempunyai file dengan jumlah besar lebih dari 5G di one drive, anda harus bersiap – siap memindahkannya.

Seperti email yang dikirim ke semua pengguna One Drive, seperti yang kami kutip ” We want to let you know about some upcoming changes to OneDrive. On 27/07/2016, the amount of storage that comes with OneDrive will change from 15GB to 5GB. We are also discontinuing the 15GB camera roll bonus,”. Artinya mulai hari ini, microsoft menghentikan layanan bonus 10G.

Hmmm, sebuah keputusan yang tidak nyaman tentunya. Sepertinya microsoft juga tidak memberikan alasan secara jelas mengapa Microsoft One Drive kini dibatasi. Bagi anda yang mempunyai file besar di One Drive, segera pindahkan file – file anda ke tempat lain atau penyimpanan offline, atau anda akan kehilangan file – file anda. Semoga bermanfaat.