Nikmatnya Kuliner Iga Bakar Pak Wid Boyolali

” Masakan nusantara memang spesial di lidah, aromanya selalu menggoda. Rasa dan kenikmatannya membuat kita selalu merindukannya. “

Beberapa waktu yang lalu, saya dan keluarga keluar bersantai di kawasan Simpang Lima Boyolali. Tepatnya di dekat patung kuda yang menjadi salah satu ikon kota susu ini. Di tengah rintik hujan, kami singgah di salah satu warung makan yang cukup terkenal di Boyolali. Beberapa kendaraan dan motor terlihat memadati tempat parkir. Warung yang terkenal itu adalah Warung Iga Bakar Pak Wid Boyolali. Letaknya persis di sebelah selatan dari Patung Kuda Simpang Lima Boyolali. 

Warung Iga Pak Wid Boyolali

Warung Iga Pak Wid Boyolali

Sekilas, warung iga bakar ini memang tidak terlalu luas. Memiliki 3 ruang, yang pertama ruang depan yang cukup luas, kemudian ruang tengah, yang menyajikan tempat duduk lesehan, dan ruang ketiga berada agak di dalam dengan tempat duduk meja dan kayu. Tak berapa lama, saya memesan menu spesial di tempat ini, yaitu iga bakar dan jus kesukaan saya, jus jambu.

 

 

Beragam menu olahan iga lainnya juga tersedia di sini. Sesuai dengan nama warungnya, warung iga pak wid ini sebagian besar menunya merupakan olahan iga. Mulai dari iga bakar, iga goreng, iga gongso, iga rebus dan iga penyet. Menu – menu ini juga tersedia dalam porsi besar dan porsi kecil. Porsi besar berisi 3 potongan iga, sedangkan porsi kecil hanya berisi 2 potongan iga saja. Varian lainnya adalah menu babat dan sup daging iga. Harga menunya berkisar 30.000 rupiah. Untuk porsi besar harganya 40.000 rupiah.

Untuk menu minuman tersedia beraneka jus dengan harga 8.000 an. Minuman lainnya seperti es teh, teh anget, es jeruk, serta minuman hangat juga bisa menjadi pilihan anda. Harganya pun cukup murah, kisaran 3.000 an saja.

Bagaimana soal rasa? Pertama kali mencicipi iga bakar pak wid ini rasanya enak, bumbunya terasa banget. Apalagi pas cuaca hujan, dan disajikan hangat, pas banget. Olahan dagingnya sangat empuk sekali. Oh, iya, 1 porsi iga bakar disini juga berisi 1 mangkuk sup. Nah, untuk sup nya terasa segar, hanya kurang terasa sedikit bumbunya menurut lidah saya. Overall, makanannya enak, warung iga pak wid ini bisa menjadi referensi anda penyuka kuliner nusantara di Boyolali.