Harmoni Amourest

Mengenal Lebih Dekat Grup Musik Harmoni Amourest

Harmoni Amourest

Harmoni Amourest

” Semakin solid, semakin semangat berkarya. Dan segera masuk studio lagi untuk memulai proses album kedua Harmoni Amourest. Dan semoga Agustus nanti bisa membuat konser besar. Mini konser besok tanggal 13 Februari adalah pemanasan untuk rencana konser bulan Agustus pas Ultah Harmoni Amourest ” Irawan Wijayanto

Anda warga Karanganyar? Anda pernah mendengar grup musik Harmoni Amourest? Kalau belum, anda ketinggalan informasi. Ya, pasalnya Harmoni Amourest adalah salah satu grup musik asli dari Bumi Intanpari. Grup ini sudah malang melintang dunia musik cukup lama. Ingin tahu profil Harmoni Amourest? Berikut ulasannya untuk anda.

Profil Harmoni Amourest

Berawal dari beberapa kali proses penggarapan musik pementasan Teater Nglilir SMA Negeri 1 Karanganyar dan Kelompok Bandul Nusantara Karanganyar, maka mereka yang terlibat dalam tim musik pementasan teater sepakat untuk meneruskan proses bermusiknya di luar panggung pementasan teater. 31 Agustus 2010 nama Harmoni Amourest disepakati sebagai nama grup musik ini. Filosofi kata “Harmoni” bermakna sebagai sebuah keselarasan/keseimbangan dalam proses bermusik ataupun dalam proses kehidupan. Kata “Amourest” sendiri diambil dari kata “Amor” yang dalam bahasa Yunani artinya adalah “cinta”.

Karya yang diusung Harmoni Amourest adalah lagu-lagu yang pernah dipakai untuk mengiringi pementasan Teater . Konsep akustik, dengan membawakan lagu-lagu pop ballads yang easy listening. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan membawakan genre musik yang beragam, seperti etnik,  ataupun jazz. Harmoni Amourest tak pernah terikat pada genre khusus, karena setiap karya memiliki kebutuhan dan mempunyai karakternya masing-masing

Lagu yang dibawakan Harmoni Amourest bercerita tentang kehidupan, kebersamaan, perjuangan hidup, cinta, serta cinta yang lebih luas (universal). Lirik dan syair sederhana sengaja dihadirkan agar pesan lagu mudah ditangkap oleh siapa saja yang mendengar.

Sepanjang perjalanan karier bermusiknya, Harmoni Amourest pernah tampil di event-event musik di  kota Solo seperti; Bukan Musik Biasa di Taman Budaya Jawa Tengah, Parkiran Jazz di Balai Soedjatmoko Solo, Launching Rumah Balada Indonesia bersama Ully Sigar Russady, All Etno di kampus ISI Surakarta, Festival Teater Nasional di Taman Budaya Jawa Tengah (sebagai penata iringan), dan banyak event-event musik lainnya. Juga pernah menjadi homeband di televisi lokal Solo (TA TV) pada tahun 2012.

Album Perdana Harmoni Amourest

Album Perdana Harmoni Amourest

Harmoni Amourest baru saja melaunching album indie perdananya yang berisi 8 lagu pada tanggal 31 Mei 2015 yang lalu. Album yang bertajuk Harmoni Amourest “Berbagi Cerita” menjadi semacam dokumentasi karya Harmoni Amourest selama 5 tahun kiprahnya baik di panggung pementasan teater ataupun panggung pertunjukkan musik di Soloraya.

Salah satu prestasi yang baru saja diraih adalah 4 lagu Harmoni Amourest dipakai sebagai soundtrack film anak berjudul “ILUSI” karya Sito Fossy Biosa, dimana film ini berhasil lolos mewakili Indonesia di Festival Film Anak di United Arab Emirates (Arab Saudi). Film ini akan bersaing dengan 22 negara peserta se-Asia Tenggara.

Personil Harmoni Amourest

Harmoni Amourest terdiri dari 5 personil, yaitu:

  • Mahawang Agung Prabowo : Electric bass
  • Prawijna Lailli Estri (Ina): Lead Vocal & Backing Vocal
  • Andry Setiawan : Gitar akustik (string), backing vocal
  • Chairurrahman Mardiayanto (Iyunk): Cajon, maracas, tambourine, backing vocal
  • Irawan Wijayanto: Gitar akustik (klasik)
Personel Harmoni Amourest

Personel Harmoni Amourest

Tentang single hits Harmoni Amourest

Single yang dijagokan Harmoni Amourest di album pertama Harmoni Amourest ada dua. Yaitu lagu berjudul “Lagu Senja” dan lagu berjudul “Luar Biasa”.

  1. Lagu Senja. Diciptakan oleh Irawan Wijayanto (gitar). Lagu ini mencoba berbicara tentang sebuah perpisahan. Perpisahan adalah fase yang harus dilewati setiap manusia.Ada pertemuan, tentu ada pula perpisahan. Entah perpisahan untuk sementara atau selamanya. Berpisah dengan orang tua, saudara, kekasih, sahabat, tentu menjadi saat yang sulit dan sangat menyakitkan. Namun perpisahan tak selamanya harus kita tangisi. Karena perpisahan adalah awal lembaran baru dalam hidup manusia, untuk kembali meneruskan hidupnya.Hidup harus tetap berjalan, karena perpisahan bukanlah alasan untuk berhenti melanjutkan hidup.
  2. Luar Biasa. Diciptakan oleh Irawan Wijayanto (gitar). Lagu berjudul Luar Biasa ini merupakan sebuah renungan bahwa sebenarnya semua manusia terlahir dengan kekuatan yang istimewa, yakni kekuatan hati. Adakalanya manusia mengalami saat-saat yang sulit, keadaan dimana manusia merasa rapuh dan kehilangan semangat hidupnya. Dan sebenarnya dengan kekuatan hatinyalah manusia bisa bangkit dari segala masalah hidupnya. Bila hati kita yakin bisa melewati semua kesulitan hidup, maka saat itu pula sugesti/keyakinan kuat akan membuat manusia menjadi pejuang yang tangguh untuk memecahkan kesulitan hidupnya. Satu hal yang harus diyakini, bahwa Tuhan takkan mungkin menguji diluar batas kemampuan manusia.

Ingin mengundang grup musik yang satu ini di acara anda? Silahkan hubungi saja kontak di bawah ini 

Contac Person Harmoni Amourest:

Irawan Wijayanto        : 085229081347/ 083865700825

Facebook                     : Harmoni Amourest

Twitter                         : @HAmourest

Tanggal 13 Februari besok grup ini akan mengadakan konser mini di Solo Grand Mall pukul 7 malam. Jangan lupa agendakan dalam kalender anda. Nikmati musik spesial asli anak Karanganyar.