Xiaomi

Mengatasi Eror pada Redmi 2 Prime Ekor 13 Setelah Fix Sinyal

Redmi 2 Prime

Redmi 2 Prime

Halo sahabat slaranesia, artikel saya kali ini ada hubungannya dengan beberapa pertanyaan dari teman – teman yang mengalami eror setelah fix sinyal pada perangkat redmi 2  atau redmi 2 eprime ekor 13. Kebanyakan kasus ini setelah mencoba artikel saya yang lain yaitu Cara Mengatasi Sinyal Hilang Redmi 2 Prime Ekor 13. Beberapa kasus yang terjadi setelah berhasil mengatasi sinyal hilang pada perangkat redmi 2 prime ekor 13 yaitu, setting tidak bisa dibuka, uninstal aplikasi tidak bisa dan device restart sendiri. Hal ini tentu membuat anda pengguna redmi 2 prime jengkel.

Analisa saya dari kejadian – kejadian tersebut adalah karena flashing modem. Modem yang digunakan pada pada tutorial saya sebelumnya ( Baca Disini ) adalah modem bawaan untuk ROM Redmi 2 Prime ekor 13 dengan sistem operasi android Kitkat ( KK ). Sedangkan kebanyakan kasus yang terjadi ketika mengatasi hilang sinyal pada redmi 2 prime ekor 13 anda menggunakan sistem operasi android Lolipop ( L ). Inilah yang mungkin menyebabkan perangkat redmi 2 prime ekor 13 mengalami beberapa kasus setting tidak bisa dibuka dan tidak bisa uninstal aplikasi.

Nah, bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut? Caranya sangat sederhana. prinsipnya adalah kita harus menggunakan modem yang support untuk ROM yang berbasis android Lolipop ( L ). Kecuali anda masih menggunakan ROM berbasis Kitkat (KK). Saya yakin anda yang menggunakan ROM berbasis android Kitkat tidak mengalami masalah seperti di atas. Jadi kita akan flash modem yang baru ke perangkat redmi 2 prime kita.

Cara Mengatasi Eror Redmi 2 Prime HM2014813 Setelah Flashing Modem

Persiapkan alat dan bahan :

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Install MIUI ROM Flashing Tool.
  2. Ekstrak hasil download modem di atas, dan hanya ambil file modem NON-HLOS.bin saja.
  3. Copy file modem NON-HLOS.bin ke C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android.
  4. Matikan Redmi 2 kemudian masuk ke mode fastboot dengan cara menahan tombol Volume Down dan Power bersamaan hingga bergetar kemudian lepaskan.
  5. Sambungkan handphone dalam mode fastboot dengan kabel USB ke PC.
  6. Buka command prompt Windows dan arahkan ke C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android. Cara mudahnya adalah dengan membuka folder tersebut, tahan tombol Shift kemudian klik kanan dan pilih Open command window here.
  7. Ketikkan fastboot flash modem NON-HLOS.bin untuk memulai proses flash modem file NON-HLOS.bin begitu selesai, ketikkan fastboot reboot dan tunggu handphone reboot. Dalam tahap ini, kabel USB sudah bisa dilepas.

Nah, dengan cara ini eror yang terjadi setelah fix sinyal pada device redmi 2 prime ekor 13 anda akan teratasi. Bisa jadi hasilnya akan berbeda di perangkat anda, karena ini adalah hasil eksperimen yang saya lakukan. Demikian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat.