masalah smartphone xiaomi

Inilah Masalah Smartphone Xiaomi Yang Sering Terjadi

Masalah Smartphone Xiaomi ? Pastinya anda semua sudah mengenal smartphone besutan china yang satu ini, namun memiliki spesifikasi yang lumayan bersaing dengan smartphone lainnya. Ya, dalam dua tahun terakhir ini, brand Xioami sudah menjadi vendor yang diperhitungkan di pasar smartphone global. Dengan mempertahankan konsistennya, sebagai vendor yang sudah banyak meluncurkan samrtphone premium dengan harga yang cukup terjangkau, Xiaomi telah berhasil meraih posisi sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.

Xiaomi juga telah di kenal sebagai Apple dari china, pasalnya pihak Xiaomi terkenal dengan menghadirkan smartphone dengan spesifikasi dan fitur yang cukup canggih namun dibandrol dengan harga yang terjangau. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tujuh masalah yang kerap terjadi pada smartphone Xiaomi dan cara untuk memperbaikinya.

masalah smartphone xiaomi

Berikut Masalah Smartphone Xiaomi Yang Sering Terjadi dan Cara Memperbaikinya :

1. Pada Notifikasi Activation SIM Card

Hal tersebut bukannya masalah, akan tetapi terkadang bisa bikin kesal pengguna jika sudah nongol notifikasi SIM card is Not Activated. Ya, padahal sudah jelas SIM card yang kita masukan sudah aktif. Namun masih saja menginformasikan bahwa SIM Card is Not Activated. Setelah diusut, masalah smartphone xiaomi tersebut karena anda belum verifikasi nomer yang anda gunakan di MiTalk alias ( Mi Account). Nah, untuk mengaktifkannyan anda harus buka http://i.mi.com. Setelah itu masukkan nomer yang anda daftarkan di Mi Account. dan Setelah itu tunggulah sms verifikasi masuk.

2. Baterai Cepat Habis Pada Saat Terhubung Ke WiFi

Bagi yang memiliki smartphone Xiaomi pasti pernah mengalami masalah ketika smartphone Xiaomi terhubung ke Wifi baterai akan cepat habis. Padahal anda sudah menonaktifkan sinkronisasi pada email. Perlu anda ketahui bahwa selain sinkronisasi email, smartphone Xiaomi juga harus rutin melakukan backup ke MiCloud. Nah, pada saat melakukan backup ke MiCloud inilah batrai smartphone Xiaomi anda akan mengalami boros atau daya baterai akan cepat habis. Solusi untuk mengatasinya yaitu, smartphone Xiaomi anda keluarkan saja dari Mi Account, sehingga tidak akan ada proses backup secara otomatis lagi. Caranya yaitu dengan masuk ke Menu Mi Account, lalu pilih sign Out.

3. Tidak Andanya Recovery Setting

Keberadaan recovery setting pada smartphone android sangatlah penting. Recovery setting tersebut bisa digunakan untuk melakukan backup, wipe data dengan mudah, hingga update sistem. Namun sayangnya pada semua smartphone Xiaomi yang di keluarkan pada tahun 2015 terakhir dan yang hadir di tahun 2016 tidak di bekali dengan adanya Recovery Setting. Hal tersebut dikarenakan semua smartphone Xiaomi terbaru telah di Lock Bootloadernya. Nah, untuk bisa memasang Recovery setting di smartphone Xiaomi, anda harus terlebih dahulu membuka atau meng unlock bootloadernya. Untuk bisa membukanya dengan resmi anda harus terlebih dahulu melakukan permintaan unlock bootloader melalui situs http://en.miui.com/unlock/, setelah masuk ke situs tersebut ikutilah langkah – langkah yang di berikan. Setelah bootloader sudah di buka, anda bisa memasang recovery setting denganmenggunakan Adb Command. Setelah itu anda juga bisa melakukan root pada smartphone Xiaomi yang anda miliki dengan mudah. Bahkan anda juga bisa menginstall custom ROM.

4. Aplikasi Google Now Tidak Berjalan

Masalah selanjutnya yang berada pada smartphone Xiaomi yaitu Google Now tidak jalan. Seperti yang kita ketahui bahwa google now ialah layanan Asisten suara di platform Android. Tidak berbeda dengan SIRI, anda bisa memberikan perintah suara ke smartphone dengan hanya mengucapkan OK Google. lalu akan di ikuti perintah yang ingin anda berikan. Pada ponsel Xiaomi ternyata perintah OK Google tidak bisa di gunakan secara umum atau default. Jika anda ingin mengaktifkan fitur OK Google makan anda harus mengaktifkannya dengan cara masuk ke menu Security >> Permissions. Pada bagian Permissions cari nama google App, dan beri tanda ceklis pada bagian modian modify system Setting.

5. Kontak Whatsapp Tidak Muncul Nomer Telepon

Jika pada smartphone Xioami anda tidak mendapati masalah tersebut maka anda harus setting dengan cara masuk ke security >> Permissions, lalu cari aplikasi whatsapp. Jika sudah ketemu jangan lupa beri tanda ceklis pada bagian contact.

6. Notifikasi BBM Tidak Masuk dan Tertutup Sendiri

Jika anda mengalami masalah pada aplikasi bbm yang dipasang pada smartphone Xiaomi, yaitu notifikasi bbm tidak ada, malah tertutup snediri, maka anda bisa setting dengan cara masuk ke menu lalu scurity >> Permissions. Pilih Autostart, dan pada nyalakan fungsi autostart BBM. Cara rersebut berguna juga untuk membuat semua aplikasi berjalan sempurna pada interface MIUI.

7. Hilangnya Aplikasi Overlay Ikon

Masalah smartphone xiaomi diatas bisa anda atasi dengan cara masuk ke Menu setelah itu pilih Security >> Permissions. Pada tab Permissions berikan tanda akses display Pop – up Windows. Demikinlah informasi yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda para pengguna smartphone Xiaomi.

 

Sumber : http://c.mi.com/thread-211548-1-0.html