RM Bu Tini

Mampir Di Ayam Goreng Bu Tini Jogja

RM Bu Tini

Rumah Makan Bu Tini

Yogyakarta atau sering disebut dengan Jogja memang selalu menarik untuk di bahas. Kota pelajar dan wisata ini tak ada habisnya untuk dibahas. Daya tarik yang dimiliki Jogja selalu membuat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara terpesona. Bukan hanya tempat – tempat yang sudah terkenal, menyusuri bagian kecil dari kota ini juga mempunyai keunikan tersendiri.

Beberapa hari yang lalu, saya melintas di jalanan Kota Jogja. Ada sebuah tempat yang sepertinya menarik untuk saya singgahi. Warung Ayam Goreng Bu Tini. Terletak di Jalan Rowanu Jogjakarta. Dari perempatan RSUD Kota Jogjakarta ke utara, persis di kiri jalan. Papan nama besar dengan tulisan Ayam Goreng Bu Tini dengan warna dominan hijau menjadi pertanda di bagian depan rumah makan ini.

Sepintas, tempat ini terlihat luas. Tempat utama seperti pendopo akan menjadi pemandangan pertama saat anda masuk. Berhiaskan lampu – lampu mirip dengan rumah jaman dahulu. Kursi – kursi dari kayu melengkapi ruangan ini. Khas sekali rumah gaya Jawa. Bergaya rumah joglo, itu kesan saya. Tak ada dinding, hanya tiang – tiang dari kayu sebagai penyangga. Sangat pas menurut saya. Dan satu lagi, halaman parkirnya cukup luas.

Tempat Parkir

Tempat parkir

Kemudian di bagian barat, terdapat banyak tempat – tempat kecil mirip┬ásaung/gazebo yang dapat anda pilih untuk bersantai. Berhiaskan beberapa pepohonan di samping saung, menambah asri Rumah makan Bu Tini. Bagi anda yang muslim, ada mushola yang dapat anda gunakan saat sholat menjelang.

Gazebo

Gazebo

Menu Ayam Panggang

Menu Ayam Panggang

Soal menu, anda dapat mencoba beragam menu di rumah makan ini. Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menyediakan menu khas ayam, baik ayam bakar, goreng maupun panggang. Soal harga, menurut saya standar untuk ukuran kota Jogja. Tidak mahal sekali dan tidak murah sekali. Saya mencoba 1 porsi ayam panggang dan memilih juz. Rasanya enag, sambal bawangnya miroso kalau kata orang jawa. Racikan bumbunya pas. Rasa jusnya juga enag, sesuai dengan lidah saya. Tidak kecewa saya datang ke tempat ini.

Kalau anda sedang berjalan – jalan di kota Jogja, cobalah rumah makan Bu Tini ini. Suasanya yang nyaman dan asri dapat menjadi salah satu referensi anda dan keluarga menghabiskan waktu luang.