Lezatnya Iga Bakar Pedas di Pondok Cabe Yogyakarta

img_20160917_201118

Anda penyuka iga bakar? Siapa yang tak suka dengan makanan yang satu ini. Iga bakar mempunyai rasa yang lezat, dagingnya empuk dan gurih dipadu dengan bumbu – bumbu yang menggoyang lidah. Hmmmm, pagi – pagi bahas makanan jadi berasa lapar, hehe. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya mencicipi lezatnya iga bakar di Pondok Cabe Yogyakarta.

Iga bakar pondok cabe ini terletak di jalan Taman Siswa No. 87 Yogyakarta, dekat dengan halte portable. Buka mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. Saat weekend, pondok cabe mulai melayani pukul 10 pagi sampai 11 malam. Tempatnya cukup luas, kasir dan tempat reservasi menu berada di depan, persis saat kita masuk ke tempat ini. Di sebelahnya terdapat makan utama yang cukup luas. Meja dan kursi kayu yang cukup banyak berjejer rapi. Beberapa lampu berbentuk bola menjadi penerang di tempat ini.

img_20160917_205100

img_20160917_204544

Di sebelah utara, ada beberapa tempat yang bisa anda pilih untuk menikmati makanan di sini. Duduk di bawah tenda payung, atau lesehan. Tempat lesehannya agak unik, beralaskan galar ( kata orang jawa ). Bambu yang ditata dan dianyam rapi. Lampu – lampu hias yang temaram menambah asyik suasana di sini. Beberapa foto menu makanan spesial dipajang di beberapa tembok.

Fasilitas lain pun cukup lengkap. Tersedia kamar mandi yang bersih dan juga mushola bagi anda yang muslim. Free Wifi juga dapat anda nikmati disini, jadi jangan takut kehilangan sinyal bagi anda penggemar berat internet. Pondok cabe ini sepertinya pernah disinggahi beberapa artis. Di sebelah utara, terdapat coretan tanda tangan beberapa artis yang dipajang oleh pengelola. Alunan musik yang enak ditelinga melengkapi suasana di pondok cabe ini.

Bagaimana dengan menu makanan? Ada banyak menu, dan tentunya menu di pondok cabe ini khas pedas, sesuai dengan nama tempat ini. Sangat cocok dengan anda yang suka dengan makanan pedas. Tapi tunggu dulu, bagi anda yang tidak terlalu suka dengan rasa pedas, ada beragam menu yang dapat anda pilih. Jadi jangan khawatir.

img_20160917_202653

Saya memilih menu spesial di pondok cabe, Iga Bakar Pedas ditambah Garang Asem. Untuk minum saya memilih minuman kesukaaan saya, jus jambu. Tak lama memesan, menu pesanan saya datang. Saatnya untuk mencicipinya. Di piring saya, ada 2 potong iga bakar. Rasa iga bakarnya mantap, enak, manisnya terasa dan pastinya pedas. Kombinasi yang pas banget. 2 potong iga bakar seakan kurang bagi saya. Pas banget kalau menu iga bakar ini jadi andalan menu di pondok cabe ini.

Garang asemnya sedikit tawar menurut saya, bumbunya kurang nendang. Mungkin karena disajikan masih dalam keadaan panas, jadi saya kurang bisa merasakan bumbunya sampai ke dalam. Untuk minumannya, jus jambunya manis dan segar, seperti selera saya. Saya suka. Sebagai penutup, saya memesan pisang keju. Nah, sayang pisangnya kurang manis, cenderung berasa sepat. Seperti rasa pisang yang belum matang sepenuhnya. Ketika dimakan bareng irisan keju, rasanya cukup enak.

Overall, saya suka dengan tempat ini, tempat yang nyaman dengan menu yang jempolan. Soal harga, jangan khawatir, masih rata – rata harga makanan di kota gudeg kok, hehe. Kalau anda sedang berada di kota Jogja, rasanya anda perlu singgah di pondok cabe ini. Merasakan sensasi masakan pedas nan nikmat bersama keluarga tercinta.