Menu Spesial Ayam Penyet

Kuliner di Warung Penyet Rejosari Boyolali

Kabupaten Boyolali merupakan salah satu wilayah di eks Karisedan Surakarta atau Solo Raya. Kalau kita menyebut Solo Raya itu pasti tidak akan lepas dari 7 wilayah yang dahulunya menjadi satu ini. Kota susu, begitu Boyolali dikenal. Menjadi salah satu wilayah budidaya sapi perah menjadi salah satu alasannya. Latar belakang masyarakat yang sebagian besar bertani menjadikan wilayah Boyolali strategis untuk peternakan sapi.

Namun demikian Boyolali juga menyimpan banyak tempat – tempat yang menarik. Salah satu titik yang kini menjadi ikon Kabupaten Boyolali adalah Patung Kuda di jantung kota Boyolali. Selain itu juga ada Patung Sapi di Alun – Alun Kabupaten Boyolali. Kampung Air Kragilan, Gardu Pandang Selo, Waduk Cengklik adalah deretan contoh obyek wisata lain yang dapat anda nikmati. Jalan raya Solo – Semarang membentang di sepanjang wilayah Boyolali dan membelah wilayah di Kota Susu ini.

Warung Penyet Rejosari

Warung Penyet Rejosari

Di tepi jalan raya Solo – Semarang ini ada sebuah tempat makan yang menurut saya layak untuk anda singgahi. Berada persis di sebelah barat Kantor Unit Cabang BRI Kecamatan Mojosongo. Warung Penyet Rejosari namanya. Berada di sebelah kanan jalan raya kalau anda perjalanan dari arah Solo, sedangkan setelah pasar mojosongo di sebelah kiri jalan jika anda perjalanan dari arah Semarang. Jalan Boyolali KM 4,5 Mojosongo, Boyolali tepatnya.

Area Parkir

Area Parkir

Gazebo

Gazebo

Tempat ini memiliki area yang cukup luas. Parkir mobil yang dapat memuat dua baris kendaraan roda empat dan puluhan motor. Jadi jangan khawatir dengan parkir kendaraan anda. Pertama kali datang ke tempat ini, pemandangan bangunan dominan berwarna hijau akan anda lihat. Dengan desain berbentuk letter L, warung penyet rejosari terbagi menjadi 3 bagian. Bagian pertama merupakan tempat makan dengan tempat duduk. Sedangkan 2 bagian lain tempat makan lesehan yang terpisah. Tiang – tiang berwarna hijau menghiasi bangunan di tengah. Sebuah gazebo yang hanya berjumlah 1 berada di sisi yang lain. Selain itu terdapat juga kamar mandi dan musholla. Cukup lengkap menurut saya. Dan satu lagi, tempatnya juga cukup bersih, tidak seperti warung – warung di pinggir jalan pada umumnya. Bagi anda yang membawa keluarga besar, anak – anak terutama, jangan khawatir, di tempat ini juga tersedia arena bermain anak – anak. Jadi anda tetap bisa menikmati suasana santai bersama keluarga sambil bermain dengan si kecil.

Menu Spesial Ayam Penyet

Menu Spesial Ayam Penyet

Menu ayam penyet menjadi pilihan saya ketika singgah di Warung Penyet Rejosari. Sesuai dengan nama warungnya, ayam penyet menjadi menu spesial di tempat ini. Sambal bawangnya khas, rasa pedasnya nendang di lidah, dipadu dengan lalapan daun pepaya hijau. Tidak pahit, perpaduan yang pas, enak menurut saya. Jus menjadi pilihan minuman saya, karena saya penyuka jus, selain sehat juga segar pastinya.  Jangan khawatir, Warung Penyet Rejosari ini juga menyediakan berbagai macam menu lainnya, seperti ayam goreng, bebek goreng, kepala ayam, kepala bebek, kakap bakar dan yang lainnya.

Bagaimana dengan harga? Warung Penyet Rejosari ini juga cukup ramah di kantong. Harga 1 porsi ayam penyet tidak lebih dari Rp. 15.000. Harga minuman jus yang saya pesan pun juga standar harga jus di wilayah Solo Raya, kisaran harga Rp. 6.000 – Rp. 7.000. Cukup murah bukan.

Tempat ini saya rekomendasikan untuk anda kunjungi saat ke kota Boyolali. Atau di saat anda perjalanan melewati jalanan Solo – Semarang. Sekedar bersantai bersama keluarga tercinta atau melepas lelah saat perjalanan. Tempat kuliner nyaman dengan pelayanan yang baik.