Kemuning | Foto Oleh Ridwan Sayogo

Kemuning, Tempat Wisata Yang Kini Semakin Eksotis

Kemuning | Foto Oleh Ridwan Sayogo

Kemuning | Foto Oleh Ridwan sayogo

Kebun teh kemuning merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi di Karanganyar utamanya bagi kalangan muda. Selain murah, tempat wisata ini juga mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Murah karena masuk area kebun teh atau yang juga dikenal bukit teletubies tidak ada ticketing alias gratis. Kalaupun harus merogoh gocek paling-paling untuk parkir. Pengen hengot (hang out) di sini sepuasnya sobat slaranesia bisa memilih salah satu warung di sepanjang bukit yang romantis ini.

Mahal? Tidak. Dengan uang sepuluh ribu di dompet, sobat slaranesia bisa nongkrong di sini seharian. Beda lagi kalau harus nraktir temen atau pacar. Hahaha… Selain itu sobat juga bisa menikmati penthol yang banyak dijajakan pedagang di sepanjang jalan. Tahu penthol kan? Cilok siomay dan semacamnya.

Eksotisnya mana?

Kebun Teh | Foto Oleh Ridwan Sayogo

Kebun Teh | Foto Oleh Ridwan Sayogo

Jadi gini sobat slaranesia, di musim penghujan dinamika cuaca khususnya di lereng gunung lawu bagian kemuning wabil khusus kebun teh sangatlah fluktuatif. Cepat sekali berubah-ubah. Terkadang bisa hujan semalam suntuk tanpa henti, terkadang bisa juga cuaca sangat cerah secerah hati ini…halah. Kadang berkabut, bahkan kadang muncul pelangi.

Nah, saat berkabut jangan khawatir sobat. Justru suasana akan semakin dramatis dan syahdu. Sobat Slaranesia bisa joget-joget India sambil meluk pohon. Hahaha… Begitu juga saat hujan jangan buru-buru pulang, saat reda langit akan tampak bersih dan sangat cerah. Sobat Slaranesia bisa menikmati sunset atau sunrise dengan pemandangan yang menakjubkan.

Sunrise, emangnya mau nginep?

Nah belum tahu kan?sobat Slaranesia bisa nge-camp di Segorogunung tepatnya di Bonwolu.  Bonwolu, bukan honolulu.he… Di sini nih, biasa digunakan sebagai landasan Paralayang. Keren gak tuh?Dari titik inilah sobat bisa menikmati pemandangan kebun teh Kemuning dengan lanskap yang luas. ( Baca : Pesona Bukit Paralayang Segoro Gunung ).

Saat malam lampu-lampu kota Karanganyar dan Solo begitu menakjubkan dilihat dari titik ini. Belum lagi jika cuaca cerah bintang-bintang di langit tampak berkelap-kelip. Dengan begitu besok paginya bisa lihat sunrise.

Bukan sunrise sih, lebih tepatnya suasana pagi. Karena matahari masih terhalang Gunung Lawu yang menjulang. Dimana tepatnya menikmati suasana pagi di sekitar kemuning? Sobat pasti tahu, bahwa di sekitar situ ada Candi Cetho yang terkenal itu. Atau sobat Slaranesia bisa menikmati Air Terjun Kembar Jumog Pengantin di Desa Gumeng Jenawi.  Desa ini terletak di lereng sebelah uatara dari posisi Candi Cetho, jalan arah ke Kabupaten Sragen.

Air terjun ini nih yang biasa mengalir secara bersamaan di bulan februari.  Itupun pagi hari setelah malamnya hujan. Benar-benar langka…

Nah begitu.

Sobat Slaranesia, jika berkunjung ke tempat-tempat eksotis ini jangan lupa foto selfie dan uploat di facebook tentu saja tag kami di FB: Mas Slara. Atau jika ingin dipandu mengelilingi tempat-tempat keren ini bisa kontak lewat FB. Kami juga menyediakan jasa fotografi dan transportasi. He..akhirnya promo juga. Foto keren di atas adalah hasil jepretan temen saya, Mas Ridwan Sayogo. Beliau menekuni dunia fotografi,kalau pas maen ke Karanganyar timur dan membutuhkan jasa fotografir, silahkan hubungi beliau melalui Facebook di akun  Ridwan Sayogo. Demikian sekilas ulasan tentang Kemuning, tempat eksotis yang tak boleh anda lewatkan.