Google Rilis Smartphone Pixel, Ini Dia Spesifikasinya

pixel

Raksasa teknologi Google akhirnya mengumumkan produk terbarunya, Pixel. Smartphone pixel ini dirilis untuk melanjutkan pendahulunya, Nexus.

Spesifikasi Pixel Smartphone

Smartphone ini menggunakan layar 2.5D Corning® Gorilla® Glass 4 pada layar depan dan menggunakan lapisan alumunium dengan kombinasi kaca untuk bagian belakang. Kesan mewah dan ekslusif menjadi salah satu daya tarik  smartphone pixel ini.

Pixel juga dilengkapi fitur kamera yang merupakan salah satu keunggulan dari smartphone ini. Kamera berkekuatan 12.3MP,  f/2.0 aperture dan 1.55 micron pixels. Dengan fitur ini anda akan dapat menangkap momen – momen terbaik sekalipun berada pada tempat yang gelap atau ruangan dengan sedikit cahaya. Smartphone ini juga diklaim Yang lebih mencengangkan lagi, dalam blog resmi google menyampaikan, menyediakan ruang penyimpanan tanpa batas di google photo untuk perangkat ini. Waow, keren ya.

Sistem operasi android terbaru, Nougat 7.1 menjadi sistem operasi yang dibawa oleh smartphone pixel. Wajar saja, karena pixel dibuat langsung oleh google yang merupakan pengembang utama sistem operasi android. Dengan sistem operasi terbaru ini, dijamin anda akan merasakan pengalaman terbaik menggunakan smartphone. Selain itu, Google Allo, aplikasi perpesanan besutan google juga menjadi salah satu fitur bawaan pada smartphone pixel.

Teknologi layar yang digunakan dalam smartphone pixel ini adalah AMOLED. Tersedia dengan 2 ukuran layar, 5 inchi untuk Pixel dan 5,5 inchi untuk varian Pixel XL. Prosesor Qualcomm Snapdragon 821, Quad Core 2x 2.15 Gigahertz / 2x 1.6 Gigahertz menajdi dapur pacu dari Pixel. Untuk mengoptimalkan kinerja, pixel dibekali dengan 4G RAM dan ruang penyimpanan yang cukup besar. Tersedia 2 varian ruang penyimpanan, yaitu ruang penyimpanan internal 32 Gigabyte atau 128 Gigabyte.

Bagaimana dengan kapasitas baterai kedua smartphone ini ? Pixel memiliki baterai 2.770 mAh, sedangkan Pixel XL memiliki baterai sebesar 3.450 mAh. Kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari, jack audio 3,5 milimeter untuk headphone, USB Type C dan Bluetooth 4.2. Ponsel ini juga dilengkapi fitur pengisian daya cepat atau fast charging dengan kabel USB-C.

Harga Smartphone Pixel

Pixel 5 inchi dengan ruang penyimpanan 32G dijual dengan harga sekitar Rp 8,5 juta.

Pixel 5 inchi dengan ruang penyimpanan 128G dijual dengan harga sekitar Rp 9,8 juta.

Pixel XL 5,5 inchi dengan ruang penyimpanan 32G dijual dengan harga sekitar Rp 10 juta.

Pixel XL 5,5 inchi dengan ruang penyimpanan 128G dijual dengan harga sekitar Rp 11,3 juta.

Anda tertarik? Silahkan segera mendapatkan smartphone canggih ini dengan cara pre – order terlebih dahulu. Sistem pre-order sudah dibuka mulai 5 Oktober 2016.  Semoga bermanfaat.