Printer Epson L210

Cara Reset Printer Epson L210

Printer Epson L210

Printer Epson L210

Halo sahabat slaranesia, tak terasa kita sudah kembali melaksanakan ibadah puasa. Selamat menunaikan bagi anda yang menjalankannya. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi pengalaman saya mengatasi permasalahan pada printer kantor saya, yaitu printer Epson L210. Pekerjaan kantor yang banyak dan bermacam – macam tentu membutuhkan performa printer yang mumpuni. Semua pekerjaan itu dipermudah dengan adanya printer Epson L210.

Printer Epson L210 ini memiliki keunggulan pada kemampuannya yang bisa untuk scan, copy, dan print. Karena bentuknya yang praktis, membuat printer ini memiliki mobilitas yang tinggi, tetapi tetap memiliki kualitas cetakan yang bagus. Printer ini sangat cocok untuk printer kantor atau bisnis UKM, karena sangat praktis dan multiguna. Tetapi bukan untuk pekerjaan yang berat, jadi hanya untuk printing atau scanning ringan. Secara umum printer Epson L210 sangat bagus kualitasnya.

2 hari yang lalu, saya mendapatkan sedikit masalah dengan printer di kantor saya. lampu ink pad indikator berkedip – kedip bergantian. Tentu saja hal ini mengganggu kinerja saya dan teman – teman. Saya pun mencari solusi di internet, beragam cara saya coba, tetapi hasilnya masih nihil. Akhirnya saya menemukan sebuah software untuk reset printer epson. Silahkan download software resetter epson disini

Cara reset printer epson L210 dengan software ini adalah sebagai berikut :

  • Buka Program Resetter epson L210
  • Pilih Select untuk memilih Model, Dest, Language, dan Port USB printer anda yang sedang digunakan

1

  • Pilih model name (Tipe Printer), Pilih L210, Untuk Port biarkan saja “Auto selection“. Kemudian klik OK.
  • Selanjutnya Pilih : Particular adjustment mode

2

  • Kemudian pilih : ” Waste ink pad counter

3

5

  • Klik OK, kemudian Klik ” Chek ” dan tampil tulisan ” Reading now “Kalau sudah berhasil akan muncul pesan ” Please turn off the printer ” , yang artinya anda harus matikan terlebih dahulu printer Epson L210 anda, matikan sebentar dan kemudian hidupkan kembali.
  • Klik ” OK ” pada pesan informasi diatas, dan kemudian akan muncul seperti gambar dibawah ini dan klik saja OK.
  • Keluar saja Program Resetter Epson L2100 dan cobalah untuk mencetak dengan printer anda.

Taraaa, dan masalah printer epson di kantor saya pun selesai. Tanpa saya harus repot ke tukang servis printer. Demikian tadi pengalaman saya mengatasi masalah lampu berkedip pada printer epson. Dengan software sederhana tersebut masalah lampu berkedip pada printer epson di kantor saya dapat teratasi. Sederhana dan dapat anda lakukan sendiri. Dan tentunya lebih hemat, anda tidak perlu ke toko komputer untuk menservis printer anda. Semoga bermanfaat.