Redmi 2 Prime

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Redmi HM2014813

Redmi 2 Prime

Redmi 2 Prime

Anda pengguna xiaomi redmi 2 prime? Produk anda berseri HM2014813? Sering mengalami sinyal hilang setelah update ROM? Selamat, anda sama dengan saya, hehe. Masalah – masalah tersebut pasti anda alami jika menggunakan produk xiaomi dengan seri HM2014813 atau sering disebut dengan ekor 13. Kenapa? Karena itu produk asli dari china. Spesifikasinya memang gahar, berbekal internal 16 G dan RAM 2 G saya kira cukup untuk menemani aktivitas kita sehari – hari.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengubah ROM bawaan xiaomi redmi HM2014813 ini. Karena ROM bawaannya berupa ROM antah berantah. Cara untuk mengubah ROM distributor ke ROM Global bisa anda lihat di halaman ini http://en.miui.com/a-233.html. Setelah berganti ROM nanti sinyal handphone akan hilang alias blank.

Perbedaan mendasarnya adalah ada di jaringannya, dimana modem dari xioami ekor 13 ini tidak bisa berjalan di Indonesia. So, ketika kita update ROM, pasti sinyal handphone kita akan hilang alias blank. Jangan khawatir dan jangan panik, karena sudah banyak sekali solusi yang ditemukan. salah satunya adalah dengan flash kembali modem bawaan xiaomi HM2014813 ini.

Berikut cara flash modem xioami HM2014813

Persiapkan alat dan bahan :

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Install MIUI ROM Flashing Tool.
  2. Copy file modem NON-HLOS.bin ke C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android.
  3. Matikan Redmi 2 kemudian masuk ke mode fastboot dengan cara menahan tombol Volume Down dan Power bersamaan hingga bergetar kemudian lepaskan.
  4. Sambungkan handphone dalam mode fastboot dengan kabel USB ke PC.
  5. Buka command prompt Windows dan arahkan ke C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Google\Android. Cara mudahnya adalah dengan membuka folder tersebut, tahan tombol Shift kemudian klik kanan dan pilih Open command window here.
  6. Ketikkan fastboot flash modem NON-HLOS.bin untuk memulai proses flash modem file NON-HLOS.bin begitu selesai, ketikkan fastboot reboot dan tunggu handphone reboot. Dalam tahap ini, kabel USB sudah bisa dilepas.

Setelah reboot biasanya agak lama, tetapi jangan khawatir setelah reboot hanphone anda akan normal kembali.