Xiaomi Mi4

Cara Membedakan Sensor Kamera Xiaomi Mi4

Xiaomi Mi4

Xiaomi Mi4

Halo sahabat slaranesia, di antara anda semua, ada yang menggunakan xiaomi Mi4? Salah satu fitur andalan yang dimiliki smartphone Xiaomi Mi4 adalah kamera. Ya, xiaomi Mi4 menawarkan kamera depan yang sangat mendukung untuk foto selfie dengan kamera berkekuatan 8MP. Selain itu Xiaomi Mi4 juga menawarkan kamera belakang dengan peningkatan sensor yang dapat mendukung hobi fotografi dengan kekuatan 13 MP. Keren bukan.

Tetapi, banyak yang belum tahu, ada 2 jenis sensor yang dipasang pada xiaomi Mi4, yaitu sensor yang dibuat oleh Samsung dan oleh Sony. Perbedaannya, sensor yang dimiliki sony, atau biasa disebut sensor sony memiliki keunggulan pada fitur long expossure seperti kamera DSLR. Mi4 yang berjenis sensor sony mampu menjalankan long expossure sampai 32 detik. Waow, keren bukan.

Bagaimana cara mengetahui Mi4 itu mempunyai sensor samsung atau sony? Caranya sangat mudah dan tanpa harus root perangkat anda.

  1. Pertama yang harus sobat lakukan ialah buka Aplikasi kamera bawaan, terus jepret pemandangan sekitar.
  2. Kemudian keluar dari aplikasi kamera tersebut tanpa harus menghapus recent kamera tersebut, tekan saja tombol menu di bawah.
  3. Lalu langkah selanjutnya ketikkan *#*#284#*#* pada tombol panggilan.
  4. Tunggulah beberapa saat hingga selesai. Jika sudah selesai akan mengeluarkan file berupa rar.
  5. Sampai di sini anda bisa download aplikasi QuickEdit atau pembuka dokumen lainnya yang bisa didownload di Playstore, yang nantinya aplikasi ini untuk mengekstrak file yang berupa rar tadi.
  6. Kemudian tinggal search/cari tulisan “IMX/S5K” pada file yang didownload tadi.
Sensor Kamera Mi4

Sensor Kamera Mi4

Perhatikan gambar di atas, jika yang IMX Nya ada tulisan “Read ID Failed” berarti Mi4 anda  bersensor Samsung , sedangkan jika S5K nya yang “Read ID Failed” berarti anda mendapatkan Mi4 dengan  sonsor Sony.

Nah, perangkat anda termasuk yang mana? Jika anda mempunyai Mi4 bersensor Sony, ada baiknya anda mencoba mengambil foto tidak dengan kamera bawaan. Karena fitur long expossurenya standar terbatas hanya 2 detik. Cobalah menggunakan download Miui Camera yang dimana perangkat Mi4 anda support long expossure sampai 32 detik. Dengan fitur itu, anda dijamin dapat mengabadikan momen anda dengan baik dan tentu saja hasilnya sangat luar biasa. Apalagi pas malam hari anda sedang jalan – jalan melewati jalan raya yang ramai, anda dapat membuat foto long expossure dengan sangat indah. Demikian, semoga bermanfaat.