5 Alasan Kenapa Harus Ke Karanganyar

Kemuning

Kemuning

Karanganyar adalah salah satu kabupaten/kota yang terletak di Jawa Tengah, tepatnya di Eks Karesidenan Solo Raya atau lebih dikenal dengan nama Surakarta. Kota kecil ini punya daya tarik luar biasa. Maka tak heran jika Karanganyar menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan, bukan hanya dalam negeri tetapi juga wisatawan mancanegara. Ada banyak hal yang membuat anda harus berkunjung ke kota kecil ini.

Obyek Wisata yang sangat banyak dan menarik

Sudah menjadi rahasia umum, Kabupaten Karanganyar merupakan wilayah yang mempunyai obyek wisata yang lebih banyak dibandingkan dengan daerah lainnya di Solo Raya. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata petualangan tak lupa juga wisata kuliner. Sebut saja Grojogan Sewu, Kemuning, Candi Cetho dan lainya. Kekayaan wisata ini akan sanggup memuaskan dahaga anda akan petualangan. Apalagi kini muncul obyek wisata baru yang belum banyak dikunjungi. Ini akan menambah penasaran anda untuk mengunjunginya.

Kota yang Adem

Ya, Karanganyar merupakan daerah yang terletak di lereng gunung. Gunung Lawu tepatnya. Gunung yang berdiri 3265 mdpl ini memberi anugerah udara yang sejuk bagi wilayah Karanganyar. Kesejukan wilayah lereng gunung Lawu sudah sangat terkenal. Tawangmangu, Ngargoyoso menjadi daerah favorit para wisatawan untuk ngadem.

Kota yang Ngangeni

Bagi kebanyakan masyarakat Karanganyar yang berada di luar wilayah, satu kata yang menjadi alasan mereka ke kembali yaitu ngangeni. Banyak hal yang membuat kangen ke kampung halaman, ya tempatnya, lingkungannya, gotong royongnya, suasana khas pedesaan, alamnya, banyak hal deh yang tidak bisa diungkapkan dengan kata – kata. Raga boleh berkelana, tetapi jiwa tetap berada di Karanganyar tercinta, hehe

Pasar Minggu

Salah satu magnet yang menarik di Bumi Intanpari adalah adanya Pasar Minggu. Sesuai dengan namanya, pasar ini ada setiap hari Minggu di sekitaran Alun – Alun Karanganyar. Dulunya pasar ini bernama Pasar Jum’at yang digelar setiap hari jum’at. Di sini anda bisa membeli beragam barang dengan harga murah dan berbagai macam pilihan. Atau cuma sekedar menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga sambil menikmati Car Free Day di sepanjang Jalan Lawu.

Kota yang Ramah

Jika anda adalah orang luar, cobalah berkunjung ke kota ini. Temuilah para penjual di pinggir jalan atau di warung – warung, tanyalah mereka dan rasakan sendiri bagaimana orang Karanganyar menyambut anda. Apalagi  kalau anda sedang berada di wilayah pedesaan, saat hujan atau anda sedang terkena cobaan ban bocor atau mobil mogok misalnya. Dengan senang hati, masyarakat di kota ini akan membantu anda. Tetapi ingat, jangan sekali – kali menyinggung mereka dengan perkataan atau perbuatan yang tidak baik ya. Masyarakat di Bumi Intanpari ini sangat menjunjung tinggi sopan santun.